icon

Butuh Informasi?

0254-220158

Email Kami

filkom@binabangsa.ac.id

Warga Diminta Selalu Taati Prokes ditengah Pandemi Wabah Omicron

Warga Diminta Selalu Taati Prokes ditengah Pandemi Wabah Omicron

Warga Diminta Selalu Taati Prokes ditengah Pandemi Wabah Omicron

LEBAK– Pada awal  Februari 2022 banyak warga Kabupaten Lebak yang mengeluhkan rasa gatal di bagian tenggorokan, flu, batuk bahkan demam.

Wahyu warga Kecamatan Cibadak mengatakan,  beberapa hari ini dirinya mengalami gejala flu, batuk hingga demam.

“Udah beberapa hari ini badan kurang fit, apalagi saat ini merebak lagi Covid-19 varian baru Omicorn. Terus terang saja saya sangat takut, padahal saya selama ini jarang sekali bepergian atau melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Wahyu, Sabtu (12/2/2022).

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Lebak, dr. Firman Rahmatullah mengatakan,  gejala-gejala tersebut memang hampir sama dengan Covid-19 jenis Omicorn.

“Kepada warga masyarakat agar tetap tenang, karena bisa saja gejala tersebut ditimbulkan akibat kondisi cuaca yang saat ini extrem dan tidak bisa diprediksi,” katanya saat dihubungi melalu pesan singkat, Sabtu (12/2/2022).

Ia menyimbau,  warga untuk sementara ini mengurangi aktivitas di luar rumah dulu jika kondisi badan memang kurang sehat.

“Jika memang merasa badan kurang sehat, jangan dulu lah untuk keluar rumah. Karena, Covid–19 bisa menulari orang yang kondisi badannya kurang sehat, banyaklah makan makanan yang bergizi serta konsumsi vitamin, jika kondisi makin parah segeralah untuk periksa ke Puskesmas setempat,”ucapnya.